Senin, 28 September 2020

Tugas Akhir diklat APKS membuat blog dan upload foto dan teks


        Assallamuallaikum Wr. Wb. Salam kenal dari saya Herni Sunarya Banah,S.Pd. dari SMP Negeri 2 Wangon.

        Dengan mencoba dan tertantang untuk mencari sesuatu yang baru terutama mengenai kegiatan yang ada hubungannya dengan pembelajaran apalagi diera pandemik yang membutuhkan sekali sesuatu yang baru.

Semoga kita selalu dan senantiasa diberi perlindungan oleh Alloh SWT dan sehat selalu.
         

        Sejak pemerintah menyatakan bahwa pembelajaran dilakukan secara jarak jauh yaitu pada pertengahan bulan maret sesak rasanya yang saya rasakan tidak hanya bagi saya saja mungkin untuk semua guru yang ada di Indonesia. 

        Pertama saya merasa bingung harus bagaimana. Berbagai macam kendala muncul apalagi seperti kami yang notabene orang tua peserta didik kami berasal dari ekonomi menengah kebawah. Padahal kegiatan PJJ membutuhkan banyak sekali sarana prasarana yang dimiliki oleh peserta didik. Hal yang paling utama pada PJJ adalah siswa harus memiliki hp android minimal dan quota. Belum saja PJJ berjalan banyak sekali keluhan orang tua melalui chat what app bahkan datang kesekolah. Tapi mau bagaimana lagi kondisinya diharuskan seperti itu atau kita harus menyesuaikan dengan keadaan.

        Tidak hanya orang tua, peserta didik bahkan kami pun selaku guru harus ikut menyesuaikan keadaan. Mulai dari membiasakan diri dengan pembelajaran menggunakan jejaring internet sampai dengan pengembangan baik metode sampai dengan bahan ajar yang harus kami persiapkan.

        Maka dari itu saya sekalu pengampu bahasa Inggris dimana merupakan pelajaran yang dipandang sama para peserta didik susah dan mungkin pelajaran yang menyeramkan. Saya harus mencari pemecahan masalah ini yaitu dengan mencari pembelajaran dan metode pembelajaran dari berbagai sumber. Termasuk salah satunya saya mengikuti pelatihan pembuatan blog. 

        Tujuan saya mengikuti pelatihan ini pertama untuk mengisi kejenuhan dengan kondisi sekarang, yang kedua untuk mengembangkan kompetensi dan lain - lain. Tetapi setelah mengenal blog beberapa hari ini saya menjadi lebih tertarik dan tertantang untuk membuat postingan walaupun belum sesempurna para instruktur. Terima kasih para instruktur hebat, luar biasa, dan keren kami tidak dapat membalas atas semua ilmu yang diberikan hanya Alloh lah yang bisa memberikan pahala yang luar biasa.


        

        



9 komentar:

Onny Rudianto mengatakan...

Terus berkarya dan berbagi melalui blog
Kunjungi blog saya https://onnyrudianto.wordpress.com/

Cak mengatakan...

Selamat, semangat. Smoga tambah manfaat

sutarjoartjo@gmail.com mengatakan...

👍👍👍🔝trs tingktkn kreasi dan inovasinya

Diaryku mengatakan...

Ok siiiiplah my friend...

Media Inovatifku mengatakan...

Selamat & makin sukses bu..

Unknown mengatakan...

Lanjutkan..semangat berkarya.

cakparmo mengatakan...

Mantuuul banget... Terus berkarya.... nggih

YoudesraPuja mengatakan...

Mantap Mom 👍

Nanang Musafa mengatakan...

Ayo sebarkan virus literasi di segala lini...

Puisiku 40