Kamis, 06 Mei 2021

Senandung Rinduku dalam Sebuah Tulisan


Malam ini saya duduk terdiam di atas ayunan sambil memandang dirimu yang sedang melantunkan senandung irama begitu menyejukan jiwa. Irama yang telah engkau lantunkan seakan-akan membawa jiwa ini jauh menuju hamparan alam yang begitu rindang dan indah di pandang. 

Suasana ini hampir membawa saya terimajinasi untuk melakukan suatu coretan kecil tentang kerinduan akan sesuatu. Kerinduan yang baru saya rasakan dalam beberapa hari ini. Tanpa di sengaja diri ini beranjak dari tempat duduk dan mulai mengambil laptop.

Tak lama kemudian laptop ini saya buka dan langsung menuju blogger.com. jemari pun siap menari-nari di atas tutsnya. Seolah-olah siap untuk menyelaraskan tarian dengan ide dalam benak dan jiwa. Dalam hitungan detik saya pun mulai mencurahkan apa yang ada dalam benak ini.

Sudah beberapa hari ini saya disibukkan dengan kegiatan sekolah mulai dari persiapan Ujian Sekolah online, pelaksanaan Ujian Sekolah online, sampai dengan selesai Ujian Sekolah online masih disibukan dengan pengerjaan nilai raport siswa dan juga persiapan pembuatan SKHUS. 

Waktu yang biasa saya luangkan untuk menulis pun sesaat tersita dengan kegiatan di atas. Namun ada sesuatu hal yang mengganjal dalam hati ini yaitu sesuatu yang pastinya merindu akan mencurahkan ide-ide dalam tulisan. 

Rasanya hati ini rindu untuk mengungkapkan perasaan dan mengembangkan ide-ide. Namun akhirnya malam ini saya sempatkan diri untuk mencoba kembali membuat serangkaian kata, kalimat dan paragraph yang senantiasa berkaitan secara harmonis satu sama lain.

Seiring dengan meluangkan waktu sesaat akhirnya saya bisa membuat tulisan dengan tema "Senandung Rinduku dalam Sebuah Tulisan". Tulisan ini mencurahkan semua kerinduan yang dirasakan oleh saya ketika mulai kecanduan untuk menulis.

Selama kurang lebih 3 bulan saya belajar menulis. Pada mulanya biasa saja tidak ada yang istimewa atau menarik tentang menulis. Lalu saya bergabung dengan teman-teman hebat yang memiliki hobi menulis, ini mulai menampakan bahwa membuat tulisan adalah sesuatu yang indah untuk dibaca.

Kebiasaan menulis setiap hari kini mulai membuat perasaan ini ketagiahan. Tangan ini seakan ingin selalu menarnari di atas tuts laptop. Namun mulai malam ini saya berusaha kembali meluangkan waktu untuk membuat tulisan seperti biasa dan inilah yang menjadi obat Senandung Rinduku dalam Sebuah Tulisan".

Senandung Rinduku dalam Sebuah Tulisan berakhir dengan menghasilkan suatu tulisan yang mudah-mudahan bisa menarik para pembaca. 











10 komentar:

Pak D Susanto mengatakan...

Semoga selalu ketagihan menulis ya, sahabat.

Hernisbanah mengatakan...

Matursuwun Pak D atas semangatnya

Bunda Wety mengatakan...

Keren ibu...saya pengen banget bisa menulis...mohon bimbingan nya ...salam sehat dan sukses selalu....

Sumarjiyati mengatakan...

Kecanduan yg mengasikkan... N berbuah kebaikan

Sri Yamini mengatakan...

Betul sekali... Bunda Herni, menulis harus ada waktu yg santai. Nanti ide2 keluar sendiri. Trimks tulisannya keren...

Nunung Komalasari mengatakan...

Bagi saya menulis adalah sebuah kegiatan refleksi dari roda kehidupan

Suyati Binyo Purbalingga mengatakan...

Kerinduan yang tidak akan membuat nyenyak tidur kecuali sesudah menuangkannya dalam deretan kata-kata dalam tulisan.

Media Inovatifku mengatakan...


Kerinduan berbuah karya yg indah. Semangat selalu...

Seto Handoko mengatakan...

Mantap tulisannya, teruslah berkarya. Kembangkan blognya dengan menambahkan pernak-pernik bisa dengan mengganti template yang ada menu drop downnya shg lebih mantap lagi

Hernisbanah mengatakan...

Matursuwun Pak Seto masih belajar tentang pernak pernik blog

Puisiku 40