Selasa, 20 April 2021

Tantangan di Bulan April



Tantangan di Bulan April










Tak terasa hari cepat berlalu malam ini tepatnya tanggal 20 April 2021 merupakan hari ke-8 puasa. Serasa baru kemarin memulai puasa eh tau-tau sudah memasuki hari ke-8. 

Sembari meramaikan suasana puasa yang alhamdulillah masih bisa saya nikmati. Saya mencoba menghiasinya dengan kewajiaban utama seorang muslim yaitu sholat. Setelah sholat menyempatkan diri untuk melantunkan ayat suci Al'quran.

Kegiatan di atas merupakan salah-satu contoh bahawa kita sudah tergolong pada orang yang bertaqwa (menjalankan setiap perintahnya dan menjauhkan diri dari segala larangan). Ketika situasi di bulan ramadhan ini begitu banyak godaan dari nafsu kita sendiri. Nah untuk menghindari hal tersebut saya berusaha mengisi kegiatan bulan ramadhan dengan membuat tulisan.

Kegiatan menulis kali ini saya akan mengutarakan tentang "Tantangan di Bulan April". Tema tulisan yang saya ambil sesuai dengan April challenge yaitu membuat tulisan dengan judul hari ke-20 berawalan huruf "T". 

Sebelum membahas tentang "Tantangan di Bulan April" saya akan mengulas sedikit tentang history keikutsertaan pada tantangan ini. Perjalanan saya awali dari kali pertama diikutsertakan dalam kelompok Cakrawala Blogger Guru oleh Pak D.  Kari pertama saya merasa senang bisa gabung pada kelompok ini.

Namun saat itu masih bingung meskipun saya telah menerima keikutsertaan tadi. Tidak lama kemudian sesaat saya bergabung ada yang menyambut kehadiran saya di kelompok ini dengan berkata "selamat datang untuk pendatang baru". 

Ada beberapa ketentuan bagi siapa saja yang sudah bergabung di kelompok ini diantaranya :
  1. Kelompok ini dibentuk sebagai tempat berkumpulnya orang-orang yang memiliki hobi menulis. 
  2. Harus membuat tulisan
  3. Harus mengunjungi blog teman
  4. Harus memberi komentar tulisan teman
Setelah mendapatkan penjelasan akhirnya saya memahaminya dan sedikit demi sedikit mengikuti aturan yang sudah ada. Selain aturan di atas kelompok Cakrawala Blogger Guru selalu mengadakan tantang terutama di hari kamis ada tema tertentu yang harus kita buat dalam bentuk tulisan. Hasil tulisan kita di hari kamis akan di undi dan akan mendapatkan doorprize bagi yang beruntung.

Pada bulan April ini Cakrawala Blogger Guru mengadakan sebuah tantang dengan bertemakan April Challenge. Dimana tantangannya membuat tulisan setiap hari dengan judul tema dari huruf alphabet. Wah semakin menarik saja kegiatan nya dan semakin tertantang untuk bergabung di dalam nya. 

Alhmadulillah itu kata yang bisa saya sampaikan karena sudah bisa bergabung pada kelompok ini. Berkumpul dengan orang-orang hebat dan luar biasa. Terima kasih Pak D sudah memberi kesempatan pada saya untuk bisa bergabung pada kelompok ini.








10 komentar:

Sri Hartati Said mengatakan...

Wah sama bu, ternyata kita ini jasil rekrutmen dari pak Dhe ya, terimakasih pak Dhe, semoga sehat selalu

Sumarjiyati mengatakan...

Alhamdulilah banyak ilmu dan pengalaman baru masuk grup lagerunal buk. Membuat kita selalu bersemangat ..

Sudomo, S.Pt. mengatakan...

Wah semoga tetap semangat berbagi di grup ini ya, Bu

Rizky Kurnia Rahman mengatakan...

Tantangan itu memang untuk menjaga konsistensi kita juga, Bu, jangan sampai punya blog, eh, isinya sarang laba-laba, hehe..

Hernisbanah mengatakan...

Betul semua apa kata teman-teman dan matursuwun semua motivasinya

Rahmawati mengatakan...

kok belum berkunjung ke blog saya bu Herni? eh becanda Bu, maafkan, Senang bisa diterima di grup Lagerunal ini

Pipit Piharsi mengatakan...

Lagerunal memang grup menyenangkan, belajar banyak dan banyak belajar bergabung disitu.

Sri Yamini mengatakan...

Keren... Tulisannya, Bunda... Semangat untuk menulis dg berbagai tantangan dan hambatan

Indrakeren mengatakan...

Ternyata ada tangan Pak D, yang membuat kita saling mengenal di Lagerunal.
Sehat selalu Ibu

Suyati Binyo Purbalingga mengatakan...

Semoga bisa saling belajar dan berbagi di Lagerunal. Dan juga menaklukkan tantangan yang diberikan. Semangat.

Puisiku 40